Pariwara
Hukum & Kriminal

Polres Muna Amankan Benda Antik Tak Bertuan

AMANKAN : Warga Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna berbondong-bondong melihat benda-benda kuno berupa tiga buah keris, parang dan tongkat yang ditemukan ditepi pantai. Kini, barang antik tersebut sudah diamankan polisi. Foto: Yafruddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Muna mengamankan benda-benda yang diduga barang antik yang ditemukan Haruddin, warga Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna. Haruddin menemukan benda-benda kuno berupa tiga buah keris, parang dan tongkat ditepi pantai Desa Oempu. Benda-benda tersebut tak bertuan.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan untuk sementara pihaknya mengamankan benda-benda kuno tersebut. “Untuk itu kami selidiki dari mana dan milik siapa dan kami akan meminta keterangan dari beberapa pihak yang mengetahui tentang itu,” ujar AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga saat dikonfirmasi, Minggu (1/7). Nantinya, benda-benda tersebut nantinya akan diserahkan kepada Pemda Muna.

Sebelumnya, atas temuan benda-benda misterius itu, Kepala Desa Oempu, Safar segera menghubungi polisi setelah menerima informasi dari warganya. “Jangan sampai barang itu digunakan dengan hal hal yang tidak diinginkan,” ujarnya saat dihubungi koran ini.

Safar mengaku belum mengetahua pemiliknya benda-benda tersebut dan belum diketahui motif pemilik menyimpannya ditepi pantai. “Barang kuno ini sudah diamankan polisi,” tutupnya. (yaf/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top