Pariwara
Edukasi

Lagi, Santri PTQ Alhudzaifiyyah Juara di Level Internasional

Zulfadli Nur/Kendari Pos
Dua santri PTQ Alhudzaifiyyah Mesjid Agung Khaerah Ummah, Fachrurrozi Zamzami dan Halim Munawwar Suhaily. bersama panitia usai dinobatkan sebagai juara II pada lomba internasional hafalan 10 juz dan 30 juz di Jakarta pada 29 Juni lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Santri Pondok Tahfidz Qur’an (PTQ) Alhudzaifiyyah Mesjid Agung Khaerah Ummah Kolaka kembali mengharumkan nama Indonesia di level internasional. Itu setelah dua santri pondok tahfidz binaan Pemkab Kolaka tersebut, meraih juara II pada lomba hafal Quran untuk kategori hafalan 10 juz dan 30 juz yang digelar oleh Yayasan Almanarah Al Islamiyah yang merupakan yayasan yang berasal dari Arab Saudi yang bekerjasama dengan Pempov DKI Jakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jakarta pada 26-29 Juni lalu.

Pembina PTQ Alhudzaifiyyah Mesjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, Baharuddin mengungkapkan, dua santrinya yang berhasil menjadi juara yaitu Fachrurrozi Zamzami dan Halim Munawwar Suhaily. “Fachrurozi Zamzami juara II untuk kategori hafalan 30 juz serta Halim Munawwar Suhaily juara II untuk kategori hafalan 10 juz,” ungkapnya.

Pria yang biasa disapa Ustadz Bahar tersebut menambahkan, dalam kompetisi tersebut, santrinya bersaing dengan puluhan peserta lainnya yang berasal dari 12 negara. “Pesertanya itu berasal dari beberapa negara diantaranya Malaysia, Myanmar, dan Brunei Darusslam. Alhamdulillah dari banyaknya peserta, dua santri kami berhasil meraih juara,” ujarnya.

Baharuddin menuturkan, keberhasilan kedua santrinya itu juga tidak lepas dari peran serta dukungan Pemkab Kolaka. Untuk itu, ia menuturkan rasa terimakasih yang mendalam kepada Pemkab Kolaka yang telah banyak berkontribusi dalam keberhasilan santrinya untuk meraih prestasi di level nasional maupun internasional.

“Salah satu program prioritas Pemkab Kolaka dibawah kepemimpinan Bupati Ahmad Safei yaitu peningkatan nilai agama. Program tersebut telah banyak membantu kami dalam melahirkan hafidz yang berprestasi,” tuturnya. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top