Pariwara
Politik

Hasil PSU di Dua TPS Pilbup Kolaka, SMS Berjaya Unggul di Desa Lana

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan bupati (Pilbup) Kolaka di tempat pemungutan suara (TPS) 01 dan 04 Desa Lana Kecamatan Wolo, Minggu (1/7) berjalan lancar. Hasilnya, pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kolaka, Ahmad Safei-Muhammad Jayadin unggul atas rivalnya, pasangan Asmani Arif-Syahrul Beddu.

Di TPS 01, pasangan bertagline SMS Berjaya berhasil meraih 106 suara, sedangkan Paslon Berani hanya mendapatkan 85 suara. Di TPS 04, paslon petahana itu juga unggul dengan meraup 134 suara. Sedangkan paslon nomor urut dua ini hanya mampu mengumpulkan 11 suara.

Komisioner Panwaslu Kolaka, Iswanto mengungkapkan, selain PSU pemilihan bupati Kolaka, dua TPS tersebut juga menggelar PSU pemilihan gubernur Sultra. Adapun penyebab dilaksanakannya PSU di dua TPS tersebut yaitu karena adanya dugaan pelanggaran.

“Dugaan pelanggaran yang mengarah ke PSU di dua TPS di Desa Lana yaitu pembukaan kotak suara yang tidak sesuai prosedur yaitu dengan tidak mengundang pengawas dan pihak terkait baik itu dari saksi paslon maupun kepolisian serta tidak membuat berita acara,” ungkapnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top