Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Gandeng LINE, Toyota Hadirkan Layanan Pintar Berbasis AI

Ilustrasi kolaborasi Toyota dan LINE. Foto: JPNN

KENDARIPOS.CO.ID — Asisten bertenaga kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) milik LINE, yaitu Clova akan hadir di kendaraan model terbaru Toyota yang dilengkapi Smart Device Link (SDL). Layanan asisten LINE di Toyota ini memungkinkan penguna untuk memakai Clova saat berkendaraan dengan cara menghubungkannya dengan ponsel di dalam mobil.

Sejumlah manfaat layanannya seperti membantu mematikan lampu di rumah, memeriksa cuaca di tempat tujuan, mengirim, dan menerima pesan LINE, membuat panggilan gratis LINE, mendengarkan musik di LINE MUSIC, dan lainnya melalui perintah suara. Pengguna pun tidak perlu menghentikan kendaraan untuk mengakses gawai.

Clova Auto juga akan terhubung ke tampilan, atau display, kendaraan serta tombol pengenal suara di roda kemudi agar memungkinkan pengguna mengoperasikan Clova dari jarah jauh dan tetap fokus saat berkendara.

Toyota akan meluncurkan kendaraan-kendaraan dengan kelengkapan layanan Clove Auto mulai musim dingin ini. Ke depannya, LINE akan mengembangkan dan mendukung berbagai fungsi dan layanan kendaraan menggunakan Clova Auto untuk memudahkan pengalaman berkendara.

LINE juga akan mendukung pengguna sebelum dan sesudah memasuki kendaraan Toyota. ‘LINE My Car Account’ telah hadir di model terbaru Toyota Crown, New Sport Corolla, dan Prius PHV untuk memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan kendaraan mereka melalui LINE, menyetel tujuan di alat sistem navigasi, memeriksa jumlah bahan bakar dan lainnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top