Pariwara
Ekonomi & Bisnis

BTN Sabet Predikat Bank Terbaik 2018

KENDARIPOS.CO.ID — PT Bank Tabungan Negara (BTN) kembali meraih predikat sebagai Bank Terbaik 2018 atas keberhasilan perseroan mencatatkan lompatan posisi aset selama enam tahun terakhir. Selain itu, BTN juga berhasil menembus peringkat ke-5 bank dengan aset terbesar.

Direktur Keuangan & Treasury Bank BTN Iman Nugroho Soeko mengatakan aksi berbenah dan transformasi menjadi kunci utama keberhasilan yang berhasil diraih perseroan.

Predikat sebagai Bank Terbaik 2018 yang disematkan kepada perseroan menjadi pemacu bagi manajemen untuk terus menggelar transformasi dan membawa Bank BTN menjadi global player.

“Berbagai transformasi akan terus kami lakukan untuk mencapai target menjadikan Bank BTN sebagai global player pada 2025 mendatang,” ucap Iman usai menerima penghargaan “Bank Terbaik 2018” di Jakarta, Jumat (29/6) malam lalu.

Adapun, Bank BTN meraih predikat sebagai Bank Terbaik 2018 pada kategori Bank Umum dengan modal inti Rp 5 triliun-Rp 30 triliun. Dari 17 bank yang masuk dalam kategori tersebut, Bank BTN berhasil meraih predikat Bank Terbaik 2018. Predikat tersebut juga diberikan berdasarkan 12 kriteria pemeringkatan berdasarkan rasio keuangan perusahaan bank terpilih, termasuk menyeleksi dari segi aset.

Menurut Iman, sejak awal menahkodai Bank BTN, dirinya menerapkan beberapa tahapan transformasi untuk memacu kinerja bisnis perseroan. Dengan berbagai transformasi tersebut, Bank BTN tak hanya sukses menorehkan kinerja positif, perseroan juga mendapatkan peran penting dari pemerintah sebagai agen Program Satu Juta Rumah.

“Melalui periode survival, kami terus berbenah sehingga siap menjadi agen Program Satu Juta Rumah. Kami akan terus menggelar transformasi agar bisa beroperasi maksimal sehingga masyarakat Indonesia akan semakin mudah membeli rumah murah dan terjangkau,” kata Iman.

Ke depannya, Bank BTN masih akan melakukan tahapan akhir transformasi yakni “Periode Global Playership”, yang dimulai sejak 2019-2025. Pada periode tersebut, Iman membidik akan mampu menjadikan Bank BTN menjadi produk dan layanan perbankan yang beroperasi secara internasional. (jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top