Pariwara
Buton Tengah

Alat Berat Bantuan Buka Lahan Tambak di Buteng

Muh. Rijal

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Buton Tengah (Buteng) akan menerima bantuan satu unit excavator dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Rencananya, alat berat tersebut akan digunakan untuk mengembangkan potensi tambak yang ada di daerah itu. Kepala DKP Buteng, Muh. Rijal, mengatakan, lahan yang siap digarap untuk pengembangan kawasan tambak kurang lebih seluas 1.500 hektare. Mulai dari Banga, Oengkolaki, Tanailandu, Kanapanapa, hingga Desa Terapung akan dijadikan kawasan tambak. Pihaknya menilai Buteng memiliki potensi yang cukup besar untuk mengembangkan budi daya perikanan.

“Kuncinya, kita selalu menyajikan data yang valid dan akurat ke KKP terkait potensi perikanan. Kami menyadari data ini akan menjadi dasar pertimbangan kementerian dalam memberi bantuan. Kami mendapat lampu hijau untuk bantuan excavator tersebut,” ungkap Rijal, akhir pekan lalu. Hanya saja, pihaknya tidak mengetahui secara pasti anggaran untuk pengadaan alat berat tersebut. Pasalnya, pihak kementerian menyalurkan bantuan tersebut dalam bentuk fisik, bukan dana segar. Kendati demikian, pihaknya merasa bersyukur mendapat bantuan itu, apalagi tak semua daerah menerima excavator.

“Pekan depan saya akan ke Jakarta membahas proses penyerahan bantuan excavator ini. Kita tunggu saja dulu alat beratnya,” tandas Rijal. (c/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top