Pariwara
Kolaka

290 JCH Kolaka Ikut Manasik

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
MANASIK : Suasana kegiatan manasik haji Kabupaten Kolaka yang digelar di Masjid Agung Khaerah Ummah, kemarin dan dihadiri Bupati, H. Ahmad Safei.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 290 jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Kolaka yang akan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah tahun ini, mengikuti manasik di Masjid Agung Khaerah Ummah, Minggu (1/7). Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati, H. Ahmad Safei, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Abdul Kadir serta Kepala Kemenag Kolaka Abdul Azis Baking.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Azis Baking mengungkapkan bimbingan haji akan dilaksanakan selama dua hari hingga 2 Juli, hari ini. JCH tahun 2018 lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Pada 2017 lalu, JCH berjumlah 270 orang sedangkan tahun ini sebanyak 290 orang.

“290 orang itu terdiri dari 90 laki-laki dan 200 perempuan. Mereka berasal dari sembilan kecamatan dari 12 yang ada di Kolaka. Rinciannya, Wolo 12 orang, Samaturu 23 orang, Latambaga 41 orang, Kolaka 72 orang, Wundulako 32 orang, Baula sembilan orang, Pomalaa 76 orang, Watubangga 15 orang dan Toari dua orang. Adapun JCH yang tertua yaitu Ibe Petta Tippe Makkajoa dengan usia 92 tahun asal Kecamatan Samaturu. Sedangkan JCH termuda, Emilyah Usman Rahman, berumur 22 tahun asal Kecamatan Pomalaa,” ungkapnya.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, berharap, seluruh peserta manasik haji dapat mengikuti kegiatan serta mempedomani petunjuk dengan baik. “Kami ingin semuanya dapat menyempurnakan keislamannya sehingga dapat jadi haji mandiri dan mabrur. Untuk itu, agar harapan tersebut dapat terealisasi maka kami meminta seluruh JCH untuk mengikuti kegiatan ini sungguh-sungguh,” pesan Kolaka-1 itu.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir, memberikan apresiasi pada Pemkab Kolaka yang telah bersinergi dengan Kemenag setempat dalam menyiapkan penyelenggaraan ibadah haji bagi JCH dengan sangat baik. “Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan nanti berjalan lancar,” tuturnya. (b/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top