Pariwara
Bau-bau

178 Calon Haji Baubau Siap Berangkat

H. Latif

KENDARIPOS.CO.ID — 178 jamaah calon haji (JCH) asal Kota Baubau telah merampungkan berbagai kelengkapan administrasi syarat berangkat ke Arab Saudi. Kini mereka tinggal menunggu pelaksanaan manasik haji. Hal itu disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Haji Kementrian Agama (Kemenag) Kota Baubau H. Latif. “Mulai dari paspor, perlengkapan keberangkatan hingga administrasi lainnya, semua telah selesai. Begitu pula dengan biaya atau ongkos haji, tidak ada lagi kedala. Seluruh jamaah telah melunasi. Makanya, saat ini para jamaah tinggal menunggu pelaksanaan manasik yang Insyaallah digelar Rabu (4/7),” kata H. Latif saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

Kini, yang perlu dilakukan para jamaah adalah menjaga kondisi fisik. Rajin berolahraga agar badan tetap dalam kondisi prima. Sehingga nanti tidak menghambat saat melaksanakan ibadah. “Meski seluruh administrasi telah rampung, tetapi kalau ada yang sakit, maka bisa saja terhambat untuk melaksanakan ibadah haji. Apalagi sampai parah,” imbaunya.

Dari total 178 jamaah calon haji tersebut didominiasi wanita, sebanyak 103 orang dan 75 pria. “Jamaah termuda usia 25 tahun atas nama Septiawati Saleh dari Kabupaten Muna, tetapi mendaftar haji di Baubau. Sementara untuk jamaah tertua adalah Sakka dengan umur 78 tahun. Kondisi fisiknya terlihat kuat dan bisa berjalan kaki,” sambung Latif. Ia, menambahkan, sambil menunggu agenda manasik haji oleh panitia, para jamaah dapat mengikuti bimbingan di tempat pengajian atau pesantren untuk menambah wawasan. (c/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top