Pariwara
Buton Tengah

Pemda Buteng Buat Perjanjian, Setiap CPNS Wajib Mengabdi 10 Tahun

Samrin, Kepala BKPSDM

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) akan membuat perjanjian kerja dengan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lolos seleksi nanti. Itu berlaku untuk pegawai yang berasal dari dalam atau luar Buteng. Dengan demikian, selain kebutahan pegawai terpenuhi, efisiensi kerja juga terjamin. Kepala BKPSDM Buteng, Samrin, menegaskan, para pegawai yang lolos seleksi nanti, pihaknya akan membuat kontrak perjanjian kerja. Mereka harus bersedia mengabdi untuk kemajuan Buteng minimal 10 tahun. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan mereka yang lolos bisa mendorong percepatan pembangunan daerah.

“Kami merasa persoalan kontrak kerja para CPNS ini merupakan hal teknis. Kendati demikian, hal tersebut akan kami terapkan agar efisiensi kerja lebih terjamin. Karena tidak tertutup kemungkinan akan ada beberapa pegawai yang akan mengajukan pindah, baik mereka yang dari dalam atau luar daerah,” ungkapnya, Jumat (29/6/2018).

Samrin mengaku, untuk pelaksanaan seleksi CPNS tidak ada penekanan jika putra daerah lebih diutamakan. Semua warga negara Indonesia berhak mendaftar CPNS di Buteng. “Hanya saja, ada satu tahapan seleksi yang bisa menjadi keunggulan putra daerah. Setelah tes kemampuan dasar, akan dilaksanakan tes kemampuan bidang. Dalam ujian tersebut, kami melakukan tes sosiokultural, yang menjadi peluang putra daerah mendapat nilai tinggi,” tutupnya. (c/myu)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top