Pariwara
Edukasi

Dorong BUMN Ikut Cetak Generasi yang Siap Bersaing

Rini M. Soemarno

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno kembali menegaskan dukungan dan keterlibatan perseroan dalam mendorong produktivitas dan daya saing bangsa. Hal ini diungkapkan Rini saat Orasi Ilmiah bertema ‘Peran Serta BUMN dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Vokasi’ di Auditorium Program Pendidikan Vokasi UI, Depok, Kamis (28/6).

Dia menjelaskan, keterlibatan BUMN dalam Program Pendidikan Vokasi merupakan bentuk komitmen BUMN sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam mendukung kemajuan dan kemandirian bangsa.

Karena itu, keterlibatan BUMN dalam program vokasi merupakan sinergi yang saling menguntungkan karena SDM unggul yang lahir dari program ini sekaligus akan menjadi alternatif sumber rekrutmen BUMN.

“Saya terus mendorong BUMN-BUMN untuk tidak hanya melaksanakan tugasnya sebagai agen pembangunan nasional, tetapi juga terus berperan serta dalam mendorong generasi muda yang berdaya saing tinggi,” ucap dia.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan Perjanjian kerja sama Magang Bersertifikat antara sepuluh perusahaan BUMN dengan Program Pendidikan Vokasi UI.

Sepuluh BUMN tersebut adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Tabungan Negara Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Nasional Indonesia Tbk, PT Taspen (Persero), Perum BULOG, PT Waskita Karya Tbk, Perum Perikanan Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan PT Perkebunan Nusantara III.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top