Pariwara
Konawe Utara

200 Pegawai di Konawe Utara Diusul Naik Pangkat

Kabid Mutasi dan Data BKPSDM Konut, Asmada

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Utara (Konut) mengusulkan 200 aparatur sipil negara (ASN) untuk naik pangkat ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional IV Makkasar. “Berdasarkan usulan kenaikan pangkat periode April 2018, ada 200 lebih ASN yang diusulkan naik pangkat,” jelas Kabid Mutasi dan Data BKPSDM Konut, Asmada, kepada Kendari Pos.

Mantan Kabid Catatan Sipil pada Disdukcapil itu menjelaskan, dalam kepengurusan kenaikan pangkat ASN merupakan usulan OPD masing-masing melalui bagian kepegawaian yang diteruskan pada BKPSDM untuk dilakukan verifikasi berkas. “Nanti BKPSDM yang melakukan penginputan dan diteruskan ke BKN regional IV Makassar. Nanti di sana yang eksekusi kenaikan pangkatnya,” ujar Asmada.

Dalam waktu dekat, BKPSDM akan menyurat pada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memasukkan usulan kenaikan pangkat periode Oktober 2018. “Ini sudah ada lagi surat dari BKN untuk usulan kenaikan pangkat periode Oktober. Akhir Juli nanti sudah harus masuk usulan ke BKN. Makanya kita akan menyurat lagi pada masing-masing OPD agar mempersiapkan berkas ASN,” ujarnya.

Asmada menuturkan dalam usulan kenaikan pangkat ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi ASN. Diantaranya SK 80 dan 100 ASN, fotokopi kartu pegawai, posisi jabatan, SKP, dan ijazah terakhir. “Banyak persyaratannya. Inilah nanti yang akan diverifikasi satu persatu oleh BKPSDM. Kalau sudah lengkap baru diteruskan ke BKN. Nanti di sana yang proses,” tandas Asmada. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top