Pariwara
Metro Kendari

Sambut HUT Bhayangkara, Tabur Bunga di TMP, Kapolda Sultra: Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

KENDARIPOS.CO.ID — Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto beserta jajaran ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga dan di Pelabuhan Kontainer, jumat (29/6). Selain menggelar seremoni upacara penghormatan, juga dilanjutkan dengan tabur bunga. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli.

Pada kesempatan itu, Brigjen Pol Iriyanto berpesan agar seluruh jajaran Polisi di Polda Sultra untuk tidak melupakan jasa para pahlawan bangsa. Menurutnya, mereka telah mendedikasikan hidupnya untuk kepentingan bangsa dan negara. “Jangan lupakan jasa para pejuang Polri. Mereka rela mengorbankan nyawa demi kepentingan bangsa,” ungkap Iriyanto.

Dia menambahkan, tabur bunga dimaksudkan untuk mengenang jasa pahlawan Nasional di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang gugur dan turut serta berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan dari penjajah. Pahlawan yang dimakamkan di TMP Watubangga merupakan gabungan dari TNI dan Polri. Selain menabur bunga di TMP Watubangga, juga melakukan hal serupa di Pelabuhan Bungkutoko Kota Kendari. Sebab, di sana juga ada makam para pejuang bangsa. “Salah satu wujud semangat untuk meneladani para pejuang adalah dengan bekerja profesional. Terutama saat ini adalah menjaga kamtibmas selama pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019,” jelas pria ramah tersebut.

Sebagai tambahan, dalam upacara tersebut, bertindak sebagai komandan Upacara adalah AKBP Agus Budi, S.I.K diikuti oleh pasukan dari Ditpolair Polda Sultra, Sat Brimobda Polda Sultra, Dit Sabhara Polda Sultra, ASN Polda Sultra dan Saka Bhayangkara. Turut hadir Pengurus Daerah Bhayangkari Sultra. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top