Pariwara
Metro Kendari

Ingatkan TNI Netral di Pemilu, Danrem HO Minta FKPPI Jaga Keamanan Daerah

KOMSOS : Danrem 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman (depan, lima dari kanan) dan Ketua DPW FKPPI Sultra, Rusman Emba (tujuh dari kiri) berpose bersama para pengurus FKPPI dan PPM se-Sultra usai kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Makorem, jumat (29/6). Foto: PENREM 143/HO FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Komandan Korem (Danrem) 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman bertemu dengan para pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga se-Sultra. Danrem meminta agar FKPPI dan PPM yang dipimpin Rusman Emba untuk lebih peka dan aktif dalam menjaga situasi di Sultra tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Permintaan itu disampaikan Danrem dalam pertemuan bertajuk Komunikasi Sosial (Komsos) yang digelar di gedung Tamalaki Korem 143/HO, Jumat (29/6) pagi kemarin. Tema yang diusung terfokus netralitas TNI dan kemanunggalan TNI dan rakyat. “Sebagai salah satu komponen bangsa dan bagian dari keluarga besar TNI-Polri, FKPPI dan PPM mampu bertindak searah dengan kebijakan TNI-Polri dan pemerintah. Tentunya FKPPI dan PPM serta komponen bangsa yang lain untuk bekerja keras menangkal segala sesuatu yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Kolonel Arm Dedi Nurhadiman.

Danrem kembali menegaskan kembali netralitas TNI dalam Pemilu karena tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik. Netralitas TNI dalam Pemilu adalah pilihan paling tepat dalam mempertahankan NKRI yang selaras amanah reformasi internal TNI sesuai UU 34 tahun 2004 tentang TNI. “Makna netral adalah tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak. Maksudnya adalah TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis,” jelas Kolonel Arm Dedi Nurhadiman.

Menyinggung tentang kemanunggalan TNI dan rakyat, Danrem menegaskan kemanunggalan mutlak dimiliki dan dilakukan TNI sebagai kekuatan inti pertahanan negara. “Sejarah membuktikan bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat, bangsa Indonesia mampu mengusir penjajahan negara asing di tanah air,” ungkap Kolonel Arm Dedi Nurhadiman dihadapan Ketua DPW FKPPI dan PPM Sultra, Rusman Emba yang juga Bupati Muna, Ketua KBP3 Yusup Mundu, Ketua PPAU Endang Pratiwi, Ketua Hipakad Yani Muluk, Kasrem 143/HO Letkol Inf Arif Susanto, Dandenpom Kdi Letkol Cpm Rus’an. (p1/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top