Pariwara
Politik

Atas Rekomendasi Bawaslu, 165 Warga Tak Ber-KTP-el di Konkep Bisa Memilih

Ilustrasi Bawaslu

KENDARIPOS.CO.ID — Meski seharian diguyur hujan, pelaksanaan pemungutan suara pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra di Konawe Kepulauan (Konkep) berjalan lancar. Mulai dari proses pendistribusian logistik hingga pelaksanaan pencoblosan orang nomor satu di Bumi Anoa ini tidak menemui kendala.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pilgub Sultra 2018 berjalan lancar. Tidak ada riak-riak,” kata Iskandar Ketua KPUD Konkep saat ditemui di kantornya di kompleks pelataran tempat pelelangan ikan (TPI) Langara, jumat (29/6).

Saat ini kata dia, proses rekapitulasi hasil pemungutan suara masih dilakukan di tingkat kecamatan oleh panitia pemilihan kecamatam (PPK). Setelah pleno, baru diajukan ke KPU Konkep.

Mengenai ratusan warga tiga desa di Kecamatan Wawonii Tenggara yang tidak masuk dalam Daftar Pemilihan Tetap (DPT) lanjutnya, sudah bisa dituntaskan. Sebelum hari H, KPU meminta petunjuk KPU dan Bawaslu Sultra. Hasilnya Bawaslu memberi surat rekomendasi agar mereka didata dalam DPT. Makanya, KPU harus kembali ke Kendari mengambil surat suara tambahan sebelum proses pencoblosan berlangsung.

“Alhamdulillah, kami tiba di lokasi pukul 05.00 Wita. Totalnya ada 165 warga yang tersebar di Desa Sinaulu Jaya, Kekea dan Desa Watura. Sebelumnya, mereka sempat tidak terdaftar dalam Sidali lantaran tidak memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). Berkat rekomendasi Bawaslu, mereka bisa menyalurkan suaranya,” pungkasnya. (b/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top