Pariwara
Nasional

Turun Langsung Lihat Warga Korban Banjir, Kapolda Maluku : Tetap Waspada !

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto berbincang dengan warga korban banjir.

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Daerah (Polda) Maluku memberikan perhatian serius dalam penanganan musibah banjir, longsor dan bencana lainnya yang terjadi pada sejumlah wilayah di Maluku. Bahkan Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK, didampingi Wakapolda dan sejumlah pejabat utama (PJU) turun langsung melihat kondisi warga dan personil yang melaksanakan tugas penanganan bencana di Desa Ahuru Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (29/6/2018) malam.

Kapolda Maluku berada di Posko siaga banjir.

Menurut Andap, kunjungan ini sebagai wujud kebersamaan dengan masyarakat. Sementara khusus anggota yang bertugas merupakan bentuk motivasi agar lebih bersemangat membantu masyarakat yang terkena musibah. “Jadi kami mengunjungi posko siaga bajlnjir. Ini sebagai bentuk terima kasih dan memberikan apresiasi atas respon cepat menyikapi bencana banjir yang terjadi di kota Ambon,”ujar Kapolda, melalui pesan WhatsUpp yang Diterima Kendari Pos, Jumat (29/6/2018).

“Polda Maluku memang membuat tenda untuk posko serta dapur lapangan demi membantu masyarakat di Ahuru,” sambung Andap.

Pemiliki dua bintang ini juga menghimbau kepada masyarakat agar waspada dengan curah hujan relatif cukup tinggi. Menurut Mantan Kapolda Sultra tersebut, akibat hujan yang terus mengguyur wilayah Maluku membuat sejumlah ruas jalan tergenang air. Misalnya di Jalan Sam Ratulangi depan Kopi Lela sepanjang 500 meter. Kemudian genangan di sekitar Bandara Patimura, jalan utama menuju bandara di Desa Hative besar ketinggian 40 cm sepanjang 300 meter. Lalu jalan Jenderal Sudirman, ada juga di depan kantor Pangdam dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Personil Polda Maluku saat membersihkan pohon tumbang.

“Kita juga temukan ada pohon tumbang depan kantor perikanan Tantui, tapi sudah ditangani pers Sabhara Polda. Saya harap pengguna jalan agar lebih berhati – hati saat melintas di kawasan jalan yang terdapat pohon besar sehingga tidak menjadi korban pohon tumbang,” tutup Andap. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top