Pariwara
Olahraga

Prancis vs Argentina, Ujian Berat Pertama di Babak 16 Besar

KENDARIPOS.CO.ID — Fase grup Piala Dunia 2018 sebentar lagi rampung. Sudah ada beberapa tim yang telah mengamankan tiket ke 16 besar. Bahkan ada yang sudah mendapat lawan. Duel panas Prancis melawan Argentina akan membuka sajian 16 besar Piala Dunia 2018.

Pertandingan dua tim favorit juara ini akan berlangsung pada Sabtu malam 30 Juni 2018 mendatang pukul 09.00 WIB. Perancis mengincar gelar juara keduanya pada Piala Dunia 2018 kali ini sementara Argentina mengincar gelar ketiga.

Penyerang Argentina, Gonzalo Higuain meyakini bahwa timnya harus bekerja lebih keras lagi karena mereka akan menghadapi Perancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Argentina harus menghadapi skuad Ayam Jago karena hanya menjadi runner-up grup D.

Higuain menyatakan bahwa Argentina harus bermain seperti saat mereka menumbangkan Nigeria. Argentina yang butuh menang sempat unggul 1-0 berkat gol Lionel Messi sebelum disamakan oleh Nigeria melalui tendangan pinalti Victor Moses. Beruntung, berkat serangan tanpa kenal lelah mereka mencetak gol kemenangan lewat bek Marcos Rojo empat menit sebelum laga bubar.

“Mereka adalah lawan yang berat dan kami harus tetap fokus. Jika kami bermain seperti hari ini maka kami punya kans untuk lolos. Saya belum pernah bermain melawan Prancis, maka pertandingan ini adalah kali pertama syaa bermain melawan mereka. Kami menghadapi mereka di fase yang krusial, sehingga kami berharap bisa melakukannya dengan baik,” katanya.

Higuain mengatakan bahwa Argentina pantas lolos ke babak 16 besar meskipun sempat dibungkam oleh Kroasia 3-0 pada babak penyisihan. Kemenangan atas Nigeria menunjukan tekad Argentina untuk mengulang pencapaian empat tahun lalu saat mereka mencapai laga final.

“Kami berjuang mati-matian, kami terus berlari dan bertarung melawan tim yang sangat kuat secara fisik seperti Nigeria. Kami benar-benar bangga dengan permainan yang sudah kami mainkan,” ujarnya. (net)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top