Pariwara
Buton Tengah

Pengaspalan Jalan Buteng Dimulai Juli

KENDARIPOS.CO.ID — Diproyeksi, pengaspalan sejumlah ruas jalan di Buton Tengah akan dilakukan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Juli 2018 mendatang. Telatnya pelaksanaan pekerjaan jalan tersebut disebabkan beberapa perubahan perencanaan awal. Kabid Perencanaan PUPR Buteng, Aminuddin, mengatakan, pengaspalan jalan akan dilaksanakan awal atau paling lambat akhir Juli 2018 mendatang di ruas Labungkari-Mone dan Lombe-Tolandona. Dua kegiatan tersebut mengalami perubahan.

“Untuk Labungkari-Mone dalam perencanaan awal menikung, namun bupati minta agar langsung lurus. Sementara, Lombe-Tolandona ada perubahan lebar dari rencana delapan meter menjadi sepuluh meter. Kemudian, konstruksi yang awalnya menggunakan ready mix asphalt (RMA) kini diaspal dengan hotmix,” ungkapnya, kamis (28/6).

Aminuddin mengungkapkan, perubahan perencanaan awal pada jalur Lombe-Tolandona yang awalnya 18 kilometer kini tinggal 16 kilometer. Sementara anggaran yang digunakan tidak berubah, yakni Rp 36 miliar. Tidak disebutkan secara pasti anggaran yang digunakan untuk pengaspalan Labungkari-Mone. “Selain itu, kami juga akan melaksanakan pengaspalan dalam ibu kota kecamatan di Mawasangka. Kami juga berencana meningkatkan aspal jalan di Mawasangka Timur,” tandas Aminuddin. (c/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top