Pariwara
Kolaka Timur

Lima Puskesmas di Koltim Diakreditasi

KUSDIN/KENDARI POS
AKREDITASI : Salah satu Puskesmas di Koltim dari lima yang akan diakreditasi menuju layanan maksimal pada masyarakat di wilayah tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Akreditasi 12 pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kolaka Timur (Koltim) menjadi hal penting untuk meningkatkan layanan kesehatan pada masyarakat menjadi lebih baik. Dinas Kesehatan (Dinkes) Koltim kini terus berupaya agar sentra kesehatan di kecamatan bisa memperoleh nilai standar nasional. Saat ini telah diusulkan dan sementara diakreditasi Puskesmas Mowewe, Tirawuta, Loea, Dangia dan Puskesmas Ladongi.

Kepala Dinkes Koltim, Zainuddin Boni, mengatakan, akreditasi Puskesmas memang menjadi sangat penting dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan pada warga setempat. Harapannya, mutu pelayanan kesehatan di kecamatan dapat memberikan manfaat besar. “Kami terus mengusahakan agar akreditasi Puskesmas bisa tuntas tahun 2019 mendatang,” jelasnya, kamis (28/6).

Mantan Asisten II Setkab Koltim tersebut mengaku, dari 12 kecamatan yang ada, baru tiga Puskesmas tuntas diakredasi tahun sebelumnya. Jadi kini tersisa sembilan Puskesmas yang belum diakreditasi. Lima Puskesmas tahun ini, dan empat lainnya, yakni Puskesmas Uluiwo, Tinondo, Aere, dan Uesi nanti tahun depan. Zainuddin mengatakan, semua syarat dan perlengkapan akreditasi sudah diintruksikan pada pihak Puskesmas untuk dipersiapkan. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top