Pariwara
Politik

Kawal Kemenangan Versi Lembaga Survey, Tampil Manis Tunjuk Kuasa Hukum

KAWAL KEMENANGAN : Cawali Kota Baubau, AS Tamrin tengah didampingi Wakilnya Ahmad Monianse (kanan) dan Ketua tim pemenangan Tampil Manis, Zahari (kiri) saat melakukan konferensi pers kemenangan di kediamannya, Kamis (28/6).

KENDARIPOS.CO.ID — Pasca pencoblosan, pasangan calon (Paslon) AS Tamrin-Ahmad Monianse konsel mengawal hasil pemungutan suara. Apalagi hasil quick count lembaga survey Multi Teknologi Internasional (MTI) memenangkan pasangan bertagline Tampil Manis. Pasangan petahana ini unggul dengan presentase suara sebesar 31 persen. Sementara HYF-Ahmad 26 persen, Rossy 24 persen, IBM-Ilyas 13 persen dan Mama Iklas 6 persen. “Saya tidak terlalu kaget dengan kemenangan ini. Karena sudah jauh-jauh hari sebelum pencoblosan, melalui hasil survey kita memang sudah diprediksi menang. Bahkan kita targetkan di atas dari capaian 31 persen yang ada saat ini,” kata AS Tamrin ketika menggelar konferensi pers kemenangan di kediamanya, Kamis (28/6).

Untuk mengawal kemenanganya, ia bersama timnya akan melakukan pengumpulan berkas penting berkaitan dengan hasil pencoblosan. Untuk menjadi pegangan jika terjadi sesuatu yang mengusik kemenanganya. “Fokus kita saat ini adalah melakukan pengawalan hasil pencoblosan. Termasuk mengumpulkan formulir C1 (sertifikat hasil pemungutan suara) sebagai persiapan jangan sampai ada yang melakukan komplen,” kata AS Tamrin.

Pasangan Tampil Manis juga telah melakukan sejumlah persiapan lain untuk membackup kemananganya. Salah satunya adalah mempersiapkan kuasa hukum untuk mengantisipasi jika ada gugatan atau keberadan dari calon lain. “Kita inginkan Pilkada ini berjalan secara jujur, adil dan transparan. Jangan kita kotori dengan kecurangan. Tetapi kalau nantinya ada yang keberatan dan mau melakukan gugatan dari sisi mana saja, silahkan. Kuasa hukum kita sudah siap,” ucapnya.

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top