Space Iklan
Pariwara
Kolaka Timur

Infrastruktur Sekolah Ditingkatkan, GTT Disejahterakan, Bupati Koltim Genjot Sektor Pendidikan

PEDULI PENDIDIKAN: Bupati Koltim, Tony Herbiansyah (kanan) menyerahkan secara simbolis beasiswa SIMPEL kepada siswa. Ini adalah bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kolaka Timur. Tak hanya itu, infrastruktur sekolah dan kesejahteraan tenaga pengajar juga diperhatikan. Foto: Kusdin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah bersama wakilnya, Andi Merya Nur berkomitmen meningkatkan pembangunan daerah di segala aspek. Salah satu yang menjadi perhatian untuk ditingkatkan saat ini adalah sektor pendidikan. Dengan anggaran terbatas, keduanya tetap mencoba memaksimalkannya supaya kualitas pendidikan di otoritanya lebih baik lagi.

Tony mengungkapkan, komitmen menggenjot pembangunan sektor pendidikan sudah dilakukan. Caranya dengan meningkatkan infrastruktur sekolah dan menyejahterakan tenaga pengajarnya. “Kami fokus membenahi sarana dan prasarana pendidikan, baik ruang belajar, kantor hingga memberikan kesejahteraan kepada tenaga pengajar. Kami porsikan 20 persen APBD untuk itu,” kata Tony Herbiansyah, kamis (28/6).

Mantan Wakil Bupati Konawe ini mengungkapkan, bahwa guru tidak tetap (GTT) di Koltim saat ini telah ditanggung sepenuhnya daerah. Bukan hanya itu, sumberdaya guru juga ditingkatkan agar bisa lebih mantap dan bisa bersaing dengan guru lain di Sultra.

“Alhamdulillah sejak mekar, perkembangan infrastruktur pendidikan cukup besar. Sarana dan prasarananya juga dibangun dan diadakan. Ke depannya akan kita lebih tingkatkan lagi. Jika belum lengkap kita lengkapi, bila belum ada tetap diupayakan. Tujuannya agar pendidikan di Koltim semakin baik tiap tahunnya. Saya optimis sebelum berakhirnya masa jabatan kami, pendidikan akan lebih baik” optimisnya.

Kepala Dinas Dikmudora Koltim, Surya Adelina Hutapea menambahkan, perkembangan pendidikan jauh lebih baik dan maju. Meskipun perlahan dianggarkan, tetapi sarana dan prasarana jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, pendidikan di Koltim jauh lebih bagus, apalagi didukung penuh pemerintah daerah. Mulai penganggaran maupun sumbangan pemikiran. Jika dulu murid tamatan SD masih ada yang belum mahir membaca, tetapi sekarang lebih maju lagi perkembangannya. Semangat ini harus kita pertahankan dan jaga” kata Ketua PKK Koltim ini, kamis (28/6).

Dia menambahkan, saat ini ruang belajar untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah baik dan tidak ada lagi yang bergabung ruang belajarnya. Dirinya berjanji, infrastruktur akan ditingkatkan untuk mendukung pendidikan agar kuantitas maupun kualitasnya semakin hebat lagi. “Komitmen kami seperti itu,” tegasnya. (b/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top