Pariwara
Bombana

Bupati Bombana Minta Warga Laporkan Pungli

KAMARUDDIN/KENDARI POS
BERANTAS PUNGLI : Bupati Bombana, H. Tafdil (kiri) menyalami para pejabat usai melantik mereka pada posisi baru, kemarin. Ia mengingatkan jajarannya untuk tak melakukan praktik Pungli.

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh warga di Bombana diminta segera melaporkan bila terjadi pungutan liar (Pungli), baik dalam jumlah besar atau kecil. Bupati Bombana, H. Tafdil berjanji akan segera memecat oknum aparatur sipil negara (ASN) bila mengetahui melakukan praktik Pungli sekaligus melimpahkan ke proses hukum. Penegasan itu disampaikan Bupati Bombana saat melantik empat pejabat tinggi pratama, Andi Nur Alam sebagai Kadis Perikanan, Andi Firdaus menjadi Kadisdukcapil, Azis Fair pada posisi Kadisperindakop dan Kasman sebagai Kadis Perumahan dan Pemukiman, Kamis (28/7).

“Seluruh Kadis khususnya yang baru saja dilantik agar memberantas Pungli di jajarannya. Khususnya Disdukcapil, saya masih menerima laporan kalau pengurusan di sana masih ada pegawai yang minta-minta uang agar cepat selesai. Itu harus dibasmi dan kalau tahu siapa pelakunya, segera laporkan, saya pecat. Itu sudah menyiksa masyarakat,” tegas Bombana-1 tersebut. Tafdil mengingatkan, seluruh pengurusan pada layanan publik tak dipungut biaya sepeserpun.

“Untuk Kadisdukcapil, saya tidak mau dengar lagi ada aduan seperti itu. Katanya cuma Rp 50 ribu, tapi kalau banyak, lumayan. Kasihan masyarakat sudah datang jauh-jauh dan keluarkan biaya untuk datang urus KTP-el datang di Capil harus dibayar lagi. Pejabat juga harus kreatif membuat inovasi agar masyarakat lebih mudah mengurus administrasi kependudukan. Lanjutkan program Kadis sebelumnya yang jemput bola hingga hari libur,”paparnya.

Bupati dua periode tersebut juga berpesan pada ketiga pejabat lainnya yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan masyarakat. “Harus transparan dalam mengelola kegiatan khususnya untuk masyarakat. Dinas Perikanan harus merealisasikan bantuan dan jangan ada Pungli. Disperindakop juga bersentuhan langsung dengan masyarakat. Layani mereka dengan baik kita ini bekerja untuk rakyat. Dan untuk Kadis Perumahan juga sama. Setiap Kadis harus kreatif buat inovasi khususnya untuk kepentingan masyarakat,” tandas Tafdil. (b/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top