Pariwara
Bombana

Bupati Bombana Bantu Transportasi JCH

Bupati Bombana, H. Tafdil

KENDARIPOS.CO.ID — Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana pada jamaah calon haji (JCH) diperlihatkan melalui Bupati, H. Tafdil dengan memberikan bantuan atau subsidi pada tamu Allah tersebut. Besarannya, masing-masing Rp 1 juta tiap JCH. Sesuai tahapan yang dilakukan Kementerian Agama (Kemenag) Bombana, ada 126 JCH yang telah terdaftar akan berangkat ibadah pada Agustus 2018 mendatang.

Pemberian bantuan tersebut diungkapkan Tafdil pada seluruh JCH saat manasik haji di ruang pertemuan kantor Bupati Bombana. “Ini untuk mengurangi beban JCH saat akan berangkat dari Kendari menuju ke embarkasi Makassar. Kalau tidak salah ada beberapa kali pindah embarkasi. Yang saya dapat info, biaya transportasi tersebut Rp 3 juta lebih perorang. Makanya Pemkab Bombana memberikan bantuan atau subsidi sebesar Rp 1 juta untuk mengurangi beban para JCH,” papar Tafdil.

Ia mengimbau seluruh JCH yang telah dinyatakan dapat berangkat agar mematuhi segala aturan yang ada. Termasuk mematuhi arahan penyelenggara dalam hal ini ketua kelompok terbang (Kloter). Jaga kesehatan, ikuti semua tahapan agar ibadahnya lancar dan nyaman. Karena istiqomahnya kita melaksanakan ibadah dari keseriusan. Jadi ikuti semua apa petuntuk ketua Kloter jangan melakukan sesuatu di luar aturan. Semoga menjadi haji mabrur,” tandas Bombana-1 itu.

Kepala Kemenag Bombana, Jumaing, sangat merespon positif perhatian Pemkab Bombana pada seluruh JCH. Dengan bantuan yang diberikan tersebut diyakini sangat membantu dan mengurangi beban JCH. “Allhamdulillah. JCH yang akan berangkat dari Bombana ada 126 orang dari 128 kuota. Dua yang tidak berhasil berangkat karena sedang hamil dan seorang lainnya pindah kuota di Baubau,” tutupnya. (b/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top