Pariwara
Muna Barat

Tim Pemenangan AMAN Mubar: Prediksi Capai 70 Persen Suara

Ketua Tim Pemenangan AMAN Muna Barat, Laode Insafu

KENDARIPOS.CO.ID — Kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra telah memasuki tahap pamungkas. Siapa yang akan memimpin Sultra lima tahun ke depan akan ditentukan besok. Bila melihat peta persaingan, pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas lebih diunggul di Bumi Laworo. Dari beberapa lembaga survei, pasangan bertagline AMAN ini selalu menempati posisi tertinggi.

Meningkatnya dukungan terhadap pasangan nomor ini tak lepas bergabungnya gerbong bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Muhammad Rajiun Tumada. Hal ini menyebabkan dukungan terhadap pasangan Asrun-Hugua cukup tergerus. Pasalnya, mantan Ketua DPC PAN Mubar memiliki simpatisan yang sangat besar. Kendati demikian, pasangan bertagline BERKAH masih percaya diri terlebih koalisi besar tetap solid. Namun setelah kasus yang membelit Asrun, dukungan terhadap pasangan BERKAH terus merosot.

Berubahnya konstalasi dukungan pasangan BERKAH menjadi keuntungan bagi rivalnya. Tidak hanya bagi pasangan AMAN namubn juga Rusda Mahmud-Sjafei Kahar. Meski awalnya kurang diperhitungkan di Mubar, jelang hari H dukungan terhadap pasangan RM-SK ini terus meningkat. Berdasarkan hasil survei The Haluoleo Institute, tingkat pasangan nomor urut tiga ini mencapai 20,5 persen atau unggul dari pasangan BERKAH yang hanya 8,8 persen. Sementara pasangan AMAN unggul jauh dari kedua rivalnya yakni 48,5 persen.

Ketua Tim Pemenangan AMAN Muna Barat, Laode Insafu menyakini Ali Mazi-Lukman Abunawas akan memenangkan Pilgub Sultra. Ia memprediksi perolehan suara AMAN mencapai 70 persen.

“Kami di timnya AMAN khusus di Mubar kita perkirakan perolehan suara sampai 70 persen. Apalagi Nasdem ini adalah partai pemerintah. Dan Partai Golkar juga partai besar, “ujarnya.

Menurutnya, Ali Mazi-Lukman Abunawas adalah pasangan ideal. Sebagai perwakilan wilayah kepulauan, Ali Mazi memiliki pengalaman memimpin Sultra. Meski hanya 4 tahun 4 bulan memimpin Sultra, namun ia telah meletakan dasar pembangunan di Sultra. Adapun karya Ali Mazi yang bisa dirasakan saat ini yakni bandara Haluoleo dan tugu persatuan.

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top