Pariwara
Kolaka

RM-SK dan Aman Berebut Suara di Mekongga

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Kolaka merupakan salah satu daerah yang mempunyai jumlah daftar pemilih tetap (DPT) cukup banyak di Sulawesi Tenggara (Sultra). Ada 149.214 wajib pilih berada di Bumi Mekongga. Makanya, sejumlah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra menargetkan dapat meraih suara terbanyak di otorita Bupati, H. Ahmad Safei tersebut. Paslon nomor urut 1, Ali Mazi-Lukman Abunawas (Aman) dan nomor urut 3, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar (RM-SK) optimis dapat menjadi pemenang di Bumi Mekongga pada Pilgub, Rabu (27/6).

Ketua Satker Pemenangan Aman di Kolaka, Edo Hermanto, optimis, mayoritas masyarakat Kabupaten Kolaka akan memilih kandidatnya. Alasannya, pengalaman Ali Mazi dan Lukman Abunawas sebagai pemimpin telah terbukti. “Ali Mazi pernah menjadi Gubernur Sultra dan karya-karyanya banyak kelihatan. Sedangkan Lukman Abunawas memiliki pengalaman di birokrasi. Ia juga pernah menjadi Bupati Konawe selama dua periode. Dengan adanya pengalaman tersebut maka masyarakat Kolaka tentu akan memilih paslon gubernur Sultra nomor urut 1. Apalagi Aman adalah paslon yang bersih dan paham tentang masyarakat Sultra,” ujarnya.

Edo menambahkan, untuk memenangkan Aman di Bumi Mekongga, pihaknya telah melakukan sosialisasi dengan memperkenal visi dan misi saat masa kampanye. Selain itu, pihaknya melibatkan seluruh organisasi pendukung seperti Pemuda Aman, Srikandi Aman serta seluruh koordinator kecamatan hingga desa untuk bekerja memenangkan di Kolaka. “Dengan pengalaman Aman serta kinerja tim yang baik, maka kami optimis dapat meraih suara terbanyak di Kolaka. Minimal 50 persen,” klaimnya.

Target menang telak di Kabupaten Kolaka juga diusung Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra nomor urut 3, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar. Tak tanggung-tanggung, perolehan suara paslon nomor urut tiga di Bumi Mekongga ditargetkan dapat mencapai 68 persen. “Kami optimis target 68 persen tersebut dapat tercapai. Sebab diantara calon Gubernur Sultra, Rusda Mahmud, yang paling dekat dengan masyarakat Kolaka. Selain itu, ia juga terbukti membangun Kolaka Utara saat menjadi bupati di daerah itu,” kata Wakil Ketua Tim Pemenang RM-SK, Muhammad Said Manjad yang juga Ketua DPD Perindo Kolaka tersebut.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top