Pariwara
Konawe Kepulauan

Lewati Jalan Berlumpur, Personil Polres Kendari Kawal Pilgub Sultra di Konkep

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Kendari menurunkan 155 personil mengamankan proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berlangsung di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Aparat polisi tersebut tiba di Pulau Wawonii secara bertahap mengunakan KM Bahteramas, Selasa (25/6/2018).

Pasukan AKBP Jemi Junaidi SIK itu, langsung mengawal distribusi logistik surat suara ke 99 tempat pemungutan suara (TPS) di tujuh kecamatan di Pulau Wawonii. Jalan berlumpur serta diguyur hujan lebat, tak menyurutkan semangat anggota polri itu untuk mengawal pesta demokrasi.

“Meski ada hambatan anggota dalam perjalanan pengawalan distribusi logistik, surat suara sudah sampe di masing-masing Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) di Pulau Wawonii,” kata Kapolsek Wawonii, Iptu Ismail Pali,SH, Selasa (26/6).
Pantauan wartawan Kendari Pos, aparat kepolisian Polres Kendari yang di perbantukan bawa kendali operasi (BKO) di Pulau Kepala harus berjuang menaklukan Gunung Gamal yang longsor untuk sampai di Desa Bobolio, Kecamatan Wawonii Selatan.

“Ada 155 BKO Polres Kendari, diluar dari anggota Polsek. Mereka juga sudah tiba di masing-masing TPS. Tiap TPS 1 anggota polisi berjaga untuk mengawal jalannya pesta demokrasi. Kami juga pastikan pemilihan kepala daerah (Pilkada Sultra) akan berlangsung kondusif sampai pleno di KPUD Konkep,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Konawe itu.(san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top