Pariwara
Konawe

Berhijrah-KSK GTS Bersaing di Konawe

DISTRIBUSI LOGISTIK : Ketua KPUD Konawe, Sarmadan (tiga dari kanan) bersama PPK, Panwas dan aparat kepolisian siap mendistribusikan logistik. Foto: Helson Mandala Putra/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Mendekati hari pemungutan suara pemilihan bupati (Pilbup) Konawe, arah dukungan masyarakat semakin sulit diprediksi. Pasalnya, seluruh pasangan calon (Paslon) mempunyai elektabilitas baik dalam masyarakat, sehingga saling klaim kekuatan juga besar.

Di Konawe terdapat empat Paslon, nomor urut satu dari jalur independen Muliati Saiman dan Ir. Mansur, yang ditetapkan sebagai Paslon karena berhasil mengumpulkan dukungan E-KTP sebanyak 18.136 dukungan, dengan sebaran 23 kecamatan. Sedangkan syarat minimal untuk calon perseorangan itu sebanyak 16.677 dukungan, artinya Paslon dengan akronim “Musim” ini telah mengantongi 12 persen suara sejak mendaftar sebagai kandidat.

Paslon nomor urut dua, H. Litanto dan Hj. Murni Tombili terus menyebarkan dukungan ke seluruh penjuru untuk memperkuat basis massa, dan membentuk kelompok untuk memenangkan paslon yang mereka usung. “Untuk wilayah dapil Sampara baru kita ad delapan tim pemenang, dan wilayah dapil lain juga terus kita kuatkan,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Berlian murni, Mustaring.

Ketua DPC PKB Konawe itu juga memastikan semua partai pengusung baik PKB, PDIP, dan Demokrat, serta partai pendukung Hanura dan berkarya solid dan telah menggerakkan kader masing-masing untuk memenangkan Berlian Murni. “Semuanya solid, dan punya kader disetiap kecamatan. Kalau semuanya bergerak, kita optimis menang,” jelasnya.

Untuk peta kekuatan Berlian Murni, ia mengaku bahwa kekuatan tersebar merata pada 23 kecamatan yang di akui KPUD Konawe. Namun yang kini menjadi rebutan adalah wilayah Abuki dan Tongauna, dengan jumlah wajib pilih 30 ribu suara. “Perhitungan kita, siapa yang bisa mengambil suara pada dua kecamatan tersebut plus ibu kota kabupaten Unaaha, sebanyak 18 ribu suara, paling berpeluang menang dalam Pilkada ini. Makanya, kini kita solidkan tim pada beberapa daerah tersebut,” ujarnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top