Pariwara
Kolaka Timur

Aman 12 Kecamatan di Koltim, RM-SK 10 Zona

Murohim

KENDARIPOS.CO.ID — Rabu (27/6), pemimpin baru Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan diketahui. Pemungutan dan perhitungan surat suara dilakukan pada tempat pemungutan suara (TPS), termasuk di Kolaka Timur (Koltim). Masing-masing tim pasangan calon (Paslon) saling mengklaim bisa merebut suara paling banyak dari total daftar pemilih tetap (DPT) serta menang pada hari perhitungan. Di Koltim, ada 78 ribu wajib pilih yang akan menentukan siapa gubernur dan wakil gubernur Sultra selanjutnya.Mereka akan menyalurkan hak demokrasinya pada 263 TPS di 12 kecamatan dan 133 desa serta kelurahan.

Ketua Satuan Kerja (Satker) Pemenangan Ali Mazi-Lukman Abunawasa (Aman), Murohim, mengaku, pihaknya optimis meraih suara terbanyak dari dua rivalnya di pesta demokrasi lima tahun sekali itu. Menurut dia, pasangan mantan Gubernur dan Sekretaris Provinsi Sultra itu memiliki tim banyak dan solid untuk memperjuangan kemenangan saat perhitungan suara. Murohim mengaku, proyeksi suara yang bisa direbut nomor urut satu ini sekitar 50-60 persen dari total DPT yang ada. “Kami miliki tim delapan poros. Ada tim partai, poros tengah, pemuda, keluarga dan masih banyak lagi. Kami juga bekerja sudah cukup lama di lapangan maka keyakinan memang telak di Koltim cukup kuat,” kata Murohim.

Sapu bersih pada 12 kecamatan tersebut sangat diyakini. Hanya saja ada dua kecamatan yang berpotensi imbang atau menang tipis. “Ada di Kecamatan Tirawuta, Lalolae, Loea, Ladongi, Mowewe, Poli-polia, Lambandia, Aere, Dangia, Uluiwoi, Ueesi dan Tinondo,” katanya tanpa menyebut wilayah yang diprediksi akan imbang atau menang tipis.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top