Pariwara
Olahraga

Kroos: Sedikit Tim Berani Seperti Jerman

JERMAN MENANG: Pemain Jerman terharu saat mengalahkan Swedia dengan skor 2-1 dalam putaran kedua babak penyisihan. Kemenangan itu membuat mereka akan berhadapan dengan Korea Selatan dalam putaran terakhir berpeluang lolos ke 16 besar.

KENDARIPOS.CO.ID — Gelandang andalan Jerman, Toni Kroos menyebut bahwa hanya ada sedikit tim yang memiliki keberanian untuk tampil habis-habisan seperti timnya di babak kedua laga melawan Swedia dini hari tadi.

Kroos sejatinya sempat menjadi pesakitan usai melakukan salah operan yang mengawali proses terjadinya gol Ola Toivonen di babak pertama. Kekalahan akan membuat Jerman gagal lolos ke fase 16 besar.

Namun Jerman tak menyerah. Setelah menyamakan skor berkat gol Marco Reus, sang jawara bertahan akhirnya berbalik menang lewat gol free kick Kroos di detik-detik terakhir pertandingan. “Secara keseluruhan kami tak mampu mengambil keuntungan di pertandingan di mana kami bermain sangat bagus. Jika Anda melakukan operan sebanyak 400 kali di pertandingan, dua operan akan tidak bagus. Jika salah satunya berujung gol, maka itu bodoh,” lanjutnya.

“Namun kemudian Anda harus punya keberanian untuk memainkan babak kedua seperti itu, tapi hanya ada beberapa tim yang bisa melakukannya,” katanya.

Penampilan Jerman di Piala Dunia 2018 ini mendapat kritikan. Kroos menilai kritikan tersebut merupakan hal yang pantas didapat timnya. “Kami mendapat banyak kritikan, seringkat tepat. Ada pihak yang merasa bahwa banyak masyarakat di Jerman akan senang jika kami tersingkir, tapi tak semudah itu,” tegasnya.

Kemenangan ini membuat Jerman masih tetap bernafas di Piala Dunia 2018 meski sempat kalah lawan Meksiko di partai pertama. Di laga selanjutnya, pasukan Low bakal menghadapi Korea Selatan yang sudah dipastikan tersingkir usai menelan dua kekalahan. Partai Korea Selatan versus Jerman bakal dihelat di Kazan Arena pada Rabu (27/6). (net)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top