Pariwara
Konawe Kepulauan

Jembatan Tenggelam, Jalan Tergenang, Warga Konkep Pikul Kendaraan 

Warga Konkep mengangkat Kendaraan roda dua.

KENDARIPOS.CO.ID — Sudah hampir sepekan, hujan dengan intensitas berat turun melanda Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Hal ini mengakibatkan kali Wungkolo meluap dan menenggelamkan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Wawonii Selatan dan Kecamatan Wawonii Tengah. Selain jembatan darurat dengan bentangan sekira 10 meter itu yang terendam, beberapa ruas jalan di kecamatan yang sama juga tergenang air.

Pantauan Kendari Pos, hal tersebut membuat warga harus beramai-ramai mengangkat hingga memikul kendaraan agar bisa melanjutkan aktivitas. Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Konkep, Insrawan Silpa WRD, mengatakan, jembatan yang menghubungkan dua kecamatan di Pulau Wawonii tersebut adalah milik pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara. Makanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep, hanya membangun jembatan darurat, untuk memudahkan aktivitas warga saat ini, sambil menunggu provinsi untuk membangun jembatan permanen di Desa Wungkolo.

“Memang jembatan itu rendah. Sehingga setiap kali Wungkolo meluap, jembatan yang dibangun sementara itu ikut meluap,” kata Insrawan saat ditemui di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konkep, Senin (25/6/2018).

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top