Pariwara
Bombana

Deswita Cantik Jadi Program Pariwisata di Bombana

Janariah

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana saat ini mulai merancang destinasi pariwisata cerdas, aman, nyaman, tertib, inovatif dan konektivitas atau lebih dikenal dengan program Deswita Cantik. Program tersebut diproyeksi untuk pengembangan sektor pariwisata yang lebih profesional fleksibel dan mandiri serta menjadi brand terbaru pariwisata Bombana.

Kepala Dinas Pariwisata Bombana, Janariah, menjelaskan, Deswita Cantik terus dimaksimalkan hingga lima tahun kepemimpinan Bupati, H. Tafdil dan Wakilnya, Johan Salim. “Kami punya rencana untuk pengembangan pariwisata Deswita Cantik. Item ini kami akui bisa lebih meningkatkan kreatifitas penuh dari Pemkab serta Pemerintah Desa maupun masyarakat untuk memacu peningkatan kearifan lokal pada objek wisata yang ada di wilayah masing-masing,” ungkap Janariah, jumat (22/6).

Untuk langkah awal, Deswita Cantik fokus mengembangkan destinasi wisata Pulau Kondo di Desa Ranokomea, dengan melibatkan tokoh dan masyarakat setempat. Pengurus PKK Bombana itu juga berharap, dalam lima tahun ke depan, destinasi wisata Pulau Kondo, dapat dikelola mandiri oleh warga setempat. “Majunya industri pariwisata suatu daerah tergantung jumlah wisatawan yang berkunjung. Inilah yang menjadi motivasi kami dalam upaya meningkatkan sektor kearifan lokal menuju Deswita Cantik serta mampu menjadi wadah peningkatan PAD,” harapnya. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top