Space Iklan
Pariwara
Muna

Bupati Muna Desak Tuntaskan RKPD Perubahan

LM Rusman Emba

KENDARIPOS.CO.ID — Semester pertama tahun anggaran 2018, segera berakhir. Bupati Muna, LM Rusman Emba mendesak organisasi perangkat daerahnya menuntaskan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) agar segera diasistensi. Bupati berharap proses penyusunan kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) dapat dilaksanakan secepatnya. Hal itu untuk mengejar realisasi program kerja pemerintah tahun ini. “Saya sudah perintahkan RKPD dibuat secepatnya. Asistensi akan dilakukan Juli ini,” tegasnya, Jumat (22/6).

Mantan Ketua DPRD Sultra itu memberi gambaran jika KUA-PPAS Perubahan tak akan banyak memuat pergeseran. Program daerah seperti penuntasan infrastruktur jalan, pasar modern, sarana air bersih masih jadi prioritas. “Nanti dilihat juga di RKPD dinas. Tapi secara umum tidak akan banyak berubah,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah Muna, La Mahi, menjelaskan, RKPD dari perangkat dinas harusnya sudah diajukan sebelum libur lebaran. Hanya saja banyak kepala OPD yang meminta penundaan.

“Kami beri tambahan waktu satu minggu. Batas akhir di Juni ini,” jelasnya. Untuk KUA PPAS APBD Perubahan, mantan Camat Maligano itu menyebut masih akan menunggu penetapan APBN Perubahan dan APBD Perubahan provinsi. Pihaknya berharap Muna mendapat dana segar untuk mendukung sejumlah program prioritas. “Kami akan bersurat di dewan. KUA PPAS kemungkinan di Juli atau Agustus,” pungkasnya. (b/ode)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top