Pariwara
Konawe Utara

BKPSDM Konut Usul 453 CPNS

Supardi

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Utara (Konut) mengusulkan 453 calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Padahal, berdasarkan analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) semestinya usulan CPNS Konut mencapai 1.000 lebih.

Hanya saja ada kebijakan dari pemerintah pusat yang mengharuskan usulan CPNS disesuaikan dengan jumlah pegawai yang telah memasuki masa usia pensiun dan purnabakti. “Yang kita usulkan itu 453 CPNS pada tahun ini. Tetapi berdasarkan dengan usulan pertama pada tahun sebelumnya sebanyak 1.864 sesuai Anjab dan ABK. Karena adanya kebijakan baru sehingga usulannya hanya 453,” ujar Kepala BKPSDM Konut, Supardi, Kamis (21/6).

Dari ratusan usulan itu, BKPSDM telah merinci kebutuhan calon ASN yang akan direkrut. Mulai dari tenaga kesehatan, pendidikan, penyuluh hingga kategori umum. “Tapi yang lebih banyak kesehatan dan pendidikan. Untuk umum tidak signifikan,” ungkapnya. Mantan Kepala Inspektorat Konsel itu menambahkan, dari usulan 453 CPNS dianggap masih sangat kurang. Terkait agenda perekrutan CPNS, Supardi enggan memastikan.

Hanya saja, pada saat usulan BKPSDM Konut pada pertengahan bulan Ramadan lalu, telah ada rapat internal KemenPAN-RB terkait agenda perekrutan. “Belum ada informasi, jadi kita menunggu saja keputusan dari pusat,” jawabnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top