Pariwara
Hukum & Kriminal

Timsus Satreskrim Polres Konawe Tangkap Komplotan Curanmor

KENDARIPOS.CO.ID — Tim khusus (Timsus) Satreskrim Polres Konawe berhasil menangkap komplotan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Mereka adalah Saban Nur Ali alias Abang di Desa Lamelai, Kecamatan Meluhu, Rayan dan Andar ditangkap di Kecamatan Molawe, Konawe Utara. Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar melalui Kasat Reskrim Iptu Rachmat Zam Zam mengungkapkan pengungkapan kasus itu bermula dari penangkapan pelaku Saban Nur Ali. Tim penyidik lalu melakukan pengembangan dan diketahui dua nama lainnya yakni Rayan dan Andar.

Dari komplotan curanmor itu, polisi mengamankan empat unit sepeda motor. Satu unit Honda Revo warna silver. Pelaku menjualnya kepada seseorang bernama Roling di SPB Lalonggawuna Kecamatan Tongauna. “Satu unit Honda Supra warna hitam bernopol DT 2349 BH di Kelurahan Inalahi Kecamatan Wawotobi. Pelaku menjual sepeda motor kepada seseorang bernama Hudionk di SPA Lalonggowuna, Kecamatan Tongauna. Ada juga satu unit televisi 21 inci yang dicuri di Desa Lamelai,” ujar Iptu Rachmat Zam Zam, Kamis (21/6/2018).

Dari pengakuan pelaku, timsus kembali melakukan pengembangan dan menemukan satu unit Honda Revo Absolute bernopol DT 2638 VA, yang sudah dimodifikasi jadi kendaraan ojek gabah. “Sepeda motor itu ditemukan dalam penguasaan pria bernama Nuslan di Desa Puumdombi Kecamatan Tongauna yang dibeli dari Rayan di Meluhu,” terang Iptu Rachmat Zam Zam.

Selain itu, satu sepeda motor Honda Revo Absolute warna hitam kombinasi kuning diamankan dari pria bernama Hendrik. “Sepeda motor ini juga dibeli dari Rayan di Kendari,” ungkap Iptu Rachmat Zam Zam. Saat ini seluruh barang bukti (BB) diamankan di Mako Polres Konawe. Timsus Polres Konawe kembali melakukan pengembangan dan menemukan enam buah tabung gas 3 Kg di Meluhu yang diamankan oleh Dadi di kecamatan Tongauna. “Atas perbuatan mereka disangkakan pasal 363. Ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Iptu Rachmat Zam Zam. (hel/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top