Pariwara
Buton Tengah

Seleksi CPNS Buteng Dihelat di Kendari

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Tengah (Buteng) memutuskan untuk melakukan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kendari. Rencananya instansi tersebut akan menggunakan fasilitas komputer yang disediakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Tipulu, Kendari. Sebab ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi jika memilih melakukan tes seleksi di Buteng.

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin, mengatakan, untuk pelaksanaan computer assisted test (CAT) di daerah, maka ada empat hal utama yang harus diperhatikan. Pertama, komputer harus sesuai spesifikasi, koneksi internet lancar, listrik tidak boleh padam selama tes seleksi berlangsung, dan keamanannya harus terjamin. “Kalau untuk spesifikasi komputer dan keamanan masih bisa dipenuhi. Namun kami tidak bisa menjamin persoalan listrik dan koneksi internet yang lancar. BKN menyarankan jika daerah tidak siap, agar menggunakan fasilitas UPT BKN,” ungkapnya, kamis (21/6).

Samrin menambahkan, pihaknya memilih seleksi di Kota Kendari karena biaya murah dan terhindar dari dugaan kongkalikong, dibanding memilih menyelenggarakan sendiri di Buteng. Meski memang tak ada paksaan bagi daerah untuk melaksanakan tes CAT di UPT BKN di Kendari. “Olehnya itu, kami memutuskan untuk melaksanakan tes dengan sistem CAT di Kendari,” ulangnya, menegaskan.

Samrin mengungkapkan, untuk target peserta seleksi CPNS di Buteng minimal 2.500 orang. Mengingat, seleksi sudah lama tidak dilakukan, apalagi dipastikan semua tenaga magang di Buteng akan berpartisipasi. Untuk pelaksanaan tes diperkirakan Juli 2018. Kini pihaknya tingggal informasi pengumuman formasi dari pemerintah pusat. “Untuk pendaftaran akan dilakukan secara online seperti beberapa tahun lalu,” tandasnya. (b/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top