Pariwara
Buton Utara

Polsek Kulbar Benahi Jembatan Rusak di Butur

BENAHI INFRASTRUKTUR : Jajaran Polsek Kulbar bersama warga membenahi jembatan La Uki yang rusak parah. Banyak material kayu pada akses penghubung tersebut sudah rapuh. Foto: Hadrian Indra Mapa/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kulisusu Barat (Kulbar) Kabupaten Buton Utara (Butur) tak hanya fokus menjalankan tugas sebagai penegak hukum. Polisi yang bertugas di wilayah itu juga peduli pada pembenahan infrastruktur. Di bawah komando, Ipda Muhlisi, korp Bhayangkara yang bertugas di otorita tersebut membenahi jembatan La Uki yang rusak parah.

Kondisi jembatan yang menghubungkan jalan poros Ereke-Baubau itu sebelumnya kerap meresahkan pengendara yang melintas karena konstruksi penyangganya banyak lapuk. Bahkan, pernah ada kendaraan terperosok. “Jembatan tersebut mengalami kerusakan, sehingga dilakukan perbaikan untuk menjaga kelancaran arus mudik dan balik lebaran serta jelang Pemilihan Gubernur Sultra agar tidak mengganggu para pengendara. Jajaran Polsek Kulisusu Barat berupaya membenahi jembatan tersebut hingga kondisi sudah layak dan aman digunakan,” ujar Kapolsek Kulbar, Ipda Muhlisi, kamis (21/6).

Perwira polisi itu menambahkan, sebanyak 2,5 kubik kayu digunakan untuk menggantikan material jembatan yang lapuk.
“Pembenahan jembatan ini melibatkan tokoh masyarakat, Kepala Desa Lauki dan jajaran Polsek. Jembatan tersebut menghubungkan jalur utama Kulisusu Barat dengan ibu kota Kabupaten Butur serta jalan poros menuju Baubau,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top