Pariwara
Konawe Selatan

Hari Pertama Kerja, Pemkab Konsel Gelar Halalbihalal

KENDAQRIPOS.CO.ID — Apel pagi hari pertama masuk kerja pascalibur Idul Fitri diikuti seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) serta jajaran aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan, Kamis (21/6). Mengawali sambutannya, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, menyampaikan selamat Idul Fitri dan memohon maaf lahir batin pada seluruh aparaturnya. Ia juga mengapresiasi para ASN yang hadir di hari pertama kerja dengan tidak menambah libur.

“Patut juga kita bersyukur dan berterima kasih pada Pemerintah Pusat karena telah memberikan kita hari libur yang cukup panjang. Jadi tak ada alasan lagi para ASN untuk menambah libur,” kata Surunuddin dalam apel yang juga dihadiri Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin, Sekretaris Kabupaten, H. Sjarif Sajang, para Asisten, Staf Ahli dan pimpinan OPD lainnya.

Ia mengaku, sesuai instruksi MenPAN-RB, para kepala daerah di Indonesia diminta memantau dan melaporkan kehadiran para ASN. “Jadi saya perintahkan seluruh pimpinan OPD mengecek absensi ASN yang tidak masuk kerja hari ini. Besok pagi (hari ini) BKD sudah harus serahkan laporannya ke saya, lengkap dengan alasannya untuk diberikan sanksi tegas,” tegas Konsel-1 itu.

Surunuddin mengungkapkan, upaya itu merupakan bagian dari percepatan kinerja dan pelayanan. Apalagi, kedepannya sejumlah OPD sudah harus menyiapkan rancangan perubahan APBD tahun 2018. “Termasuk rencana kerja tahun 2019 untuk dituangkan dalam rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS). Bulan Juli 2018 harus sudah selesai dan masuk serta dibahas di DPRD. Jadi tidak lagi bulan November baru diserahkan dan Desember ditetapkan. Ini dilakukan agar pelayanan pada masyarakat tidak terhambat dan terganggu,” tegas Surunuddin.

Dikesempatan tersebut, ia menyampaikan, apel bersama itu sekaligus dirangkaikan kegiatan halalbihalal antar pimpinan dan aparatur Pemkab Konsel. “Olehnya itu, setelah kegiatan ini, para ASN bisa langsung menjalankan tugas dengan kesadaran tinggi dengan ikhlas sesuai bidang masing-masing untuk melakukan percepatan pelayanan yang sempat tertinggal karena libur panjang. Tentunya diharapkan kinerja para pegawai bisa lebih meningkat agar pelayanan kita lebih baik dari hari sebelumnya,” harapnya. Silaturahmi saling jabat tangan dilakukan para pegawai bergantian ke bupati, wakil bupati, Sekab serta para pejabat lainnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top