Pariwara
Hukum & Kriminal

Ditinggal Mudik, Ruko di Lasusua Kolut Dibobol Maling

MALING : Ruko yang dibobol maling di Lasusua. Sejumlah peralatan kerja milik tukang dibawa kabur. Tampak polisi melakukan pemeriksaan di TKP.

KENDARIPOS.CO.ID — Rumah yang ditinggal mudik saat lebaran jadi “santapan” maling. Di Lasusu, Kolaka Utara sebuah rumah toko (Ruko) di Kompleks Simpang 8 dibobol maling. Kapolsek Lasusua, Ipda Jamarin Riche membenarkan pencurian di ruko Naf’an Anugerah, produsen lemari aluminium di Dusun I Desa Ponggiha Kecamatan Lasusua. “Rukonya tidak berpenghuni. Hanya ada pekerja yang dipercayakan memegang kunci karena pemiliknya ada di Makassar (Sulsel),” ujar Ipda Jamarin Riche, Kamis (21/6/2018)

Ruko itu dipercayakan kepada seorang pria bernama Radit, warga Watunohu. Ia membuka ruko hanya pagi hingga petang untuk bekerja bersama rekannya. “Terakhir ditinggalkan sekira pukul 17.00 wita. Saat pagi datang ke ruko, perkakas kerja sudah hilang di dalam lemari,” tutur Ipda Jamarin Riche.

Adapun perkakas yang digondol maling itu antara lain dua unit mesin pemotong aluminium, dua mesin bor, satu mesin bor beton, tiga gulung kabel, lampu, kunci-kunci hingga gunting. Total kerugian sekira Rp. 7 juta. Radit melapor ke polsek pagi kemarin usai menemukan lemari penyimpanan peralatan kerja kosong. Polisi menduga pelaku lebih dari satu orang, sebab untuk membawa peralatan itu butuh dua sampai tiga orang. “Pencuri ini tahu kalau ruko tidak ditinggali hingga banyak waktu untuk beraksi di malam hari,” pungkas Ipda Jamarin Riche. (rus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top