Pariwara
Olahraga

Brasil vs Kosta Rika, Pembuktian Sang Juara

Brasil vs Kosta Rika

KENDARIPOS.CO.ID — Brasil akan menghadapi Kosta Rika pada Jumat (22/6/2018) malam pada putaran kedua penyisihan Piala Dunia 2018. Neymar Cs memerlukan kemenangan untuk terhindar dari menyamai rekor terburuknya di Piala Dunia. Brasil sudah tiga laga teranyar tanpa kemenangan, termasuk laga penting pembuka grup Piala Dunia 2018 melawan Swiss yang usai dengan skor 1-1 pekan lalu.

Itu merupakan kali pertama sang juara dunia lima kali itu gagal meraih tiga angka di laga pertama turnamen sejak tahun 1978. Padahal laga lawan Swiss itu dimulai dengan sangat baik, dan Paulinho gagal menceploskan bola dari jarak dekat beberapa saat sebelum rekan satu timnya di Barcelona, Philippe Coutinho, melepaskan tendangan dari luar kotak penalti untuk membawa skuad Tite unggul lebih dulu. Namun kini Brasil kini siap untuk bertanding melawan Kosta Rika, yang berambisi untuk menyamai hasil mengejutkan dari turnamen tahun 2014, sebelum dikalahkan Serbia 1-0.

Dalam pertandingan nanti, fokus kekhawatiran kembali bukan tertuju pada tim, namun Neymar.
Pemain Paris St Germain (PSG) itu suka menjadi pusat perhatian di St Petersburg karena penampilannya saat Brasil bermain imbang 1-1 dengan Swiss.

Neymar tanpa ampun menjadi incaran kubu Swiss, yang melakukan sepuluh berbanding 19 pelanggaran Brazil, jumlah pelanggaran yang sama seperti yang dilakukan beberapa tim secara keseluruhan. Namun ia juga tampil di bawah standar terbaiknya. Hal yang lebih buruk lagi, banyak penggemar beranggapan ia bermain untuk dirinya sendiri ketimbang negaranya.

“Kapanpun bola datang kepada dirinya ia melambatkan permainan, terlepas dari apakah itu adalah hal yang benar untuk dilakukan atau tidak,” tulis mantan bek Prancis Marcel Desailly.

Neymar meninggalkan sesi latihan Selasa karena merasa sakit pada pergelangan kakinya, namun ia diperkirakan telah bugar untuk melawan Kosta Rika. Dalam pertandingan nanti, Kosta Rika juga sangat membutuhkan poin setelah kalah 0-1 dari Serbia pada pertandingan pembukaannya.

Perempat finalis empat tahun silam, Kosta Rika telah tujuh kali kalah dari sembilan pertandingan terakhirnya dan hanya mengemas lima gol. Catatan itu membuat Brasil yang sudah juara dunia lima kali semestinya dapat mengamankan raihan tiga poin. Meski demikian, Brasil tidak boleh meremehkan lawannya dengan atau tanpa kemampuan brilian Neymar. (net)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top