Pariwara
Bau-bau

Sanksi Bagi Pegawai di Baubau yang Tambah Libur, Pangkat dan KGB Ditunda, TPP Dipotong

Sekda Kota Baubau, Roni Muhtar

KENDARIPOS.CO.ID — Kamis (21/6) hari ini, para aparatur sipil negara (ASN) sudah kembali beraktivitas setelah menikmati libur panjang Idul Fitri. Seperti halnya di Kota Baubau, jadwal libur ASN tetap mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah pusat. “Sesuai edaran pemerintah, libur ASN itu dari tangga 11 sampai 20 Juni 2018. Artinya, setelah itu sudah harus masuk kantor. Sebab, kita harapkan dengan cuti yang hampir dua minggu tersebut lebih dari cukup untuk memeriahkan hari raya Idul Fitri. Jangan lagi berlarut-larut untuk tak masuk kantor,” tegas Sekretaris Kota (Sekot) Baubau, Roni Muhtar.

Pihaknya juga telah mengimbau secara langsung pada para pegawai lingkup Kota Baubau, agar tidak menambah libur. Makanya, jika nanti masih ada pamong daerah yang mengabaikan imbauan tersebut, maka pihaknya segera memberikan sanksi tegas. “Sesuai peraturan, sanksi ASN itu banyak. Tetapi yang paling memungkinkan kita lakukan adalah penundaan kenaikan pangkat dan kenaikan gaji berkala (KGB) serta mengurangi tambahan pendapatan pegawai (TPP),” jelasnya, mengingatkan.

Roni Muhtar mengaku akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor pemerintahan untuk memastikan kehadiran ASN. “Makanya, pada hari pertama kerja, kita pasti akan lakukan Sidak. Setelah liburan usai, maka seluruh ASN wajib masuk kantor,” tandasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top