Pariwara
Olahraga

Messi Gagal Penalti, Inilah Ungkapan Hati Pelatih Argentina

KENDARIPOS.CO.ID – Argentina gagal meraih kemenangan di laga pertama mereka di Piala Dunia 2018. Melawan tim debutan Islandia, Albiceleste hanya mampu imbang 1-1, Sabtu (16/6) kemarin. Catatan paling buruk di laga tersebut tentu saja diraih sang kapten Lionel Messi yang gagal mengeksekusi penalti.

Untuk kali pertama, Messi gagal mencetak gol melalui titik penalti di Piala Dunia. Ini seperti membuktikan bahwa Messi memang seorang manusia biasa. Tak luput dari kesalahan dan kegagalan.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli pun langsung pasang badan membela pemain bintangnya itu. Menurut Sampaoli, kegagalan Messi tak lepas dari permainan Islandia yang menerapkan ultradefensif. Sehingga setidaknya mengganggu fokus dan emosi Messi dalam laga tersebut.

“Laga tadi malam memang sangat sulit, karena para pemain Islandia bermain di wilayahn mereka untuk menutup ruang tembak Messi,” ungkap Sampaoli di Skysports.

Sampaoli pun mengaku tak akan kehilangan kepercayaan kepada Messi. Menurut dia, Messi akan kembali tampil lebih baik untuk memberi kemenangan bagi Argentina di laga berikutnya.

“Dia (Messi) terus berusaha dan dia ingin Argentina meraih kemenangan, apa pun analisis yang muncul soal dirinya. Saya masih bahagia karena saya tahu persis kalau Messi punya komitmen tinggi untuk membawa kami lolos ke babak berikutnya.

Argentina bakal menghadapi Kroasia di laga berikutnya pada 21 Juni mendatang. Di atas kertas laga ini lebih berat dibanding melawan Islandia. Akan ada ujian lebih berat lagi bagi Messi untuk membuktikan komitmen dan kepercayaan pelatih di laga nanti.

(adw/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top