Pariwara
HEADLINE NEWS

Kapal Jolloro Karam, Lima Belas Penumpang Tewas Tenggelam


KENDARIPOS.ID — Lima belas orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan laut, Rabu (13/6/2018). Kapal Jolloro berwarna kuning yang memuat 30 penumpang karam di pelabuhan Paotere Makassar.

Korban meninggal sebanyak lima belas orang tersebut, didominasi wanita dan anak-anak. Informasi yang dihimpun BKM, kapal yang dikemudikan dg Killa ini, bertolak dari Pelabuhan Paotere, jembatan 5 menuju Pulau Barang Lompo.

Menurut keterangan dari salah seorang penumpang, H Sampara, kapal yang memuat sekitar 30 orang menuju Pulau Baranglompo, mayoritas ibu dan anak-anak.

“Setelah kapal lewati tanggul reklamasi jarak 50 meter dan kapal langsung terbalik pengaruh gelombang laut atau pantulan dari tanggul Reklamasi. Sekitar Pkl 13.00 wita kapal tenggelam,” terang Sampara.

Korban meninggal yang sementara berhasil dihimpun masing-masing, Haskar (2), Ita (40), Hariani (48), Marwah, Asriani, Rahmat, Delima dan Dg Nio.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengungkapkan sebanyak 37 penumpang, hingga saat ini telah tercatat 24 penumpang yang selamat. Sementara 13 penumang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

“Kami masih menunggu data identitas penumpang yang meninggal dan selamat lainnya. Saat ini penumpang ada yang menjalani perawatan di RS Jala Ammari, RS Akademis dan di pulau Barrang Lompo. (ancha/bkm/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top