Pariwara
Metro Kendari

560 Petugas Kebersihan, 41 Cleaning Service di Kota Kendari Terima Zakat Profesi PNS

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendari menyerahkan zakat profesi ASN lingkup Pemkot Kendari Selasa (12/6/2018).  Dari catatan pemerintah kota,  ada 560 petugas kebersihan yang tercatat sebagai honorer di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari.  Kemudian ada 41 orang cleaning servis yang bertugas di kantor wali kota Kendari.  Mereka menerima tambahan penghasilan yang bisa menjadi berkah ramadan tahun ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Kendari,  Abdul Rauf mengatakan pembagian zakat biasanya dilakukan per tiga bulan. Artinya untuk periode kedua tahun ini itu mestinya diserahkan bulan Juli.  “Karena ini adalah bulan ramadan maka oleh Baznas disepakati disalurkan bulan ini,  agar saudara-saudara kita di dinas kebersihan bisa dapat tambahan pembeli sembako jelang lebaran,” jelas Rauf.

Mantan Sekretaris Camat Baruga itu mengatakan petugas kebersihan dipilih sebagai penerima zakat periode ini atas banyak pertimbangan. Selain karena mereka adalah kelompok warga kurang mampu,  zakat itu juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah pada pengabdian mereka selama ini.

“Petugas kebersihan ini kan pahlawan untuk keindahan kota kita,  tiap hari bangun subuh untuk memastikan jalan sudah bersih saat kita lintasi. Makanya kita juga harus memberi perhatian khusus pada mereka,”tutupnya. (ely)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top