Pariwara
Metro Kendari

Hj Isma Berbagi dengan Anak Yatim

Dra. Hj. Isma

KENDARIPOS.CO.ID — Berbagi dengan sesama sudah menjadi tradisi Hj Isma dan keluarga. Setiap ramadan, ia dan keluarga rutin menyambangi panti asuhan atau rumah kaum duafa. Ia ingin mengajarkan pada anak-anaknya penting berbagi.

“Alhamdulillah, masih kita pertahankan. Kami biasa langsung berkunjung ke lokasi. Biasanya, ke panti, pondok pesantren atau ke rumah orang yang akan disantuni. Sebagaimana muslim lainnya, kami ingin mendapat keberkahan ramadan,” kata alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN).

Tidak hanya ke panti, Hj Isma tidak lupa berbagi dengan lingkungan tempat tinggalnya. Apalagi telah dianjurkan dalam Alquran. “Sebelum memberi kepada orang lain, terlebih dahulu harus perhatikan apakah ada di antara orang terdekat yang masih membutuhkan. Jadi harus diawali dari lingkungan kita meskipun hal-hal kecil seperti membagikan menu buka puasa, sembako dan bantuan lainnya,” ujarnya.

Dalam setiap rejeki yang diberikan Allah SWT kata dia, disitu ada hak-hak anak yatim dan fakir miskin. Makanya, sudah menjadi kewajiban orang yang berkecukupan untuk berbagi terlebih di bulan suci ramadan.

“Ramadan tidak sekedar menahan lapar dan minum, namun kita dianjurkan lebih banyak menghabiskan waktu untuk beribadah, tadarusan, meminta maaf pada orang lain dan memberikan maaf pada sesama termasuk menyantuni fakir miskin,” katanya. (mal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top