Pariwara
Nasional

Fahri Hamzah Dorong Megawati, JK Sampai Habibie Ikuti Jejak Amien Rais

Fahri Hamzah

KENDARIPOS.CO.ID — Pernyataan Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) terus menuai sorotan. Ada yang mendukung. Namun, tak sedikit juga yang mencemooh.

Menanggapi kabar tersebut, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai, Amien merupakan sosok yang memiliki andil besar dalam perjuangan bangsa. Ia pun sangat mengapresiasi keberanian pendiri PAN itu dalam meruntuhkan rezim otoriter.

“Orang tidak paham siapa Amien Rais. Apalagi orang-orang kemarin sore yang enggak paham Indonesia dan perjuangan menjaganya dari keruntuhan. Beliau adalah legenda dalam reformasi. Terlalu mengerti tentang negeri ini. Tapi beliau guru besar bukan politisi,” kata Fahri melalui akun twitternya @FahriHamzah, Selasa (11/6)

Fahri menyebut, dengan jalannya sistem demokrasi yang masih belum optimal, wajar apabila Amien menginginkan pemimpin yang memiliki kapasitas yang lebih baik. Tak heran jika Hanafi Rais itu terdorong untuk maju di Pilpres 2019.

“Bagi Amien Rais, mesin super canggih demokrasi Indonesia ini jika dikendarai orang yang punya kapasitas maka kita telah terbang jauh melampaui semua negara yang kita merdeka bersamaan, Malaysia, Korsel, Taiwan, RRT, dan lain-lain,” ujarnya.

“Tapi malang nasib kita, bukannya pemimpin tambah canggih eh malah tambah amatir. Jadi, wajarlah kalau Amien Rais yang lahir 26 April 1944 didorong oleh banyak orang untuk maju lagi sebagai calon presiden. Toh Mahathir yang lahir 10 Juli 1925 baru dilantik menjadi PM baru Malaysia. Mereka berkawan,” sambungnya.

Untuk itu, Fahri pun mendorong para tokoh senior untuk kembali turun dalam perhelatan akbar lima tahunan itu. Apalagi, sosok-sosok itu dinilainya masih lebih memiliki kapasitas memimpin daripada pemerintahan sekarang.

“Saya mendorong para senior untuk maju kembali. Ibu Mega, Pak JK, bahkan Pak Habibie, dan yang masih memenuhi syarat sah-nya. Sebab syarat kapasitas dari mereka ada. Dan Amien Rais telah mulai. Mari kita lihat selanjutnya apa yang terjadi. Semoga ini menjadi bagian dari berkah Ramadhan,” pungkasnya.

(aim/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top