Pariwara
Metro Kendari

Umar Arsal Bagikan 300 Paket Lebaran, Juga Kunjungi Bayi Kembar Empat di Konsel

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan buruh di Pelabuhan Nusantara Kendari tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai menerima paket lebaran dari anggota DPR RI asal Sultra, Umar Arsal, minggu (10/6). Bagi mereka yang secara ekonomi masih kurang beruntung, bantuan tersebut sangat berarti sekali. Hal itu diakui La Arman, salah seorang buruh pelabuhan.

“Terima kasih Pak Umar Arsal, semoga bisa terpilih lagi ke depan sebagai anggota DPR RI,” ujar Arman usai menerima paket lebaran yang diaminkan rekan-rekannya yang lain. Bukan hanya kaum buruh pelabuhan yang menerima kedermawanan Umar Arsal, posko pengamanan mudik se-Kota Kendari juga dapat paket lebaran.

Tercatat, ada tujuh titik yang dikunjungi Umar Arsal bersama tim untuk membagikan paket lebaran. Selain Pelabuhan Nusantara Kendari, buruh di Pelabuhan Feri Kendari-Wawonii dan di Bandara Halu Oleo juga dapat. Termasuk posko pengamanan mudik di Pelabuhan Nusantara Kendari, posko terminal Puuwatu, posko pengamanan di Matahari, posko pengamanan Mall Mandonga, dan posko pengamanan di Plaza Inn.

“Keseluruhan, ada 300 paket sembako dan parsel (paket lebaran) yang kami bagikan,” kata Umar Arsal, minggu (10/6). Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, Ramadan menjadi momen terbaik untuk beramal. Dirinya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan luar biasa ini.

“Saya tahu mereka (buruh pelabuhan dan penjaga posko mudik) tidak pulang selama lebaran ini. Makanya, saya ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka,” ungkap Umar Arsal disela-sela membagikan paket lebaran di Pelabuhan Nusantara Kendari.

Dirinya berharap, meski tidak seberapa, namun paket sembako tersebut bisa memberi sedikit kebahagiaan kepada mereka. “Saya berbagi untuk beramal. Dan siapa lagi yang akan memperhatikan mereka kalau bukan kita,” jelasnya.

Berbagai paket lebaran (paket sembako,red) sudah dilakukan Umar Arsal sejak terpilih sebagai anggota DPR RI. Khusus di bulan Ramadan ini, bersama Rumah Aspirasi Umar Arsal, dia telah menyalurkan 6.000 paket sembako kepada kaum duafa (anak yatim, pemulung, tukang becak) di delapan kabupaten di Sultra.

Daerah tersebut adalah Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe Utara, Buton Utara, Wakatobi, Kota Baubau dan Kota Kendari. Dirinya berharap, ke depan bisa terus berbagi dengan masyarakat Sultra. “Komitmen saya seperti itu,” imbuhnya. (b/wan/ing)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top