Pariwara
Hukum & Kriminal

Rumah Ditinggal Mudik Rawan Disatroni Maling

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam,

KENDARIPOS.CO.ID — Mudik ke kampung halaman sudah menjadi tradisi. Keinginan kumpul bersama keluarga besar di kampung kerap diperhadapkan dengan risiko. Misalnya, rumah yang ditinggal mudik dibobol maling. Apalagi jika rumah dibiarkan kosong tanpa penjaga.

Potensi itu bisa saja terjadi di wilayah hukum Polres Baubau. Makanya Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam, SIK mengingatkan warga Kota Baubau yang hendak mudik. “Kepada seluruh masyarakat Kota Baubau yang akan mudik, agar memperhatikan keamanan rumah yang ditinggalkan. Pastikan pintu dan jendela rumah dalam keadaan terkunci sebelum mudik,” kata Kapolres yang karib disapa AKBP Daniel itu, minggu (10/6).

Warga Baubau yang hendak mudik agar tidak menyimpan barang berharga selama rumah kosong. Kemudian, pastikan keamanan rumah terlebih dulu sebelum mudik. Selain itu, barang elektronik dan bahan yang dapat memicu bunga api agar diamankan terlebih dulu. “Seperti listrik dan kompor agar dimatikan terlebih dahulu sebelum meninggalkan rumah. Untuk menghindari kejadian kebakaran. Dan kalau ada tetangga yang dipercaya, agar bisa menitipkan kunci rumahnya. Sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan bisa segera dilakukan tindakan,” terang AKBP Daniel. Ia menambahkan, demi tetap terjaganya kondisi Kamtibmas, seluruh masyarakat untuk menjaga perilaku agar tidak memicu konflik. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top