Space Iklan
Pariwara
Kolaka Utara

Semua Desa di Kolut Jadi Lokasi Salat Ied

KENDARIPOS.CO.ID — Sudah empat tahun belakangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) menekankan agar umat Muslim di otoritas Nur Rahman Umar-H. Abbas tak melangsungkan takbiran keliling dengan pawai di jalan utama. Hal ini diharapkan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan hingga difokuskan cukup berkumpul mengumandangkan takbir di masjid seluruh wilayah.

Kepala Kemenag Kolut, H. Baharuddin, Jumat (8/6) mengimbau seluruh masyarakat Kolut tak melakukan pawai di jalan karena kerap mengundang kecelakaan. “Tentu sangat disayangkan jika terjadi hingga tak bisa bersama keluarga lebaran esok harinya. Jika berjalan kaki boleh, tetapi kalau pawai menggunakan kendaraan kerap terjadi kecelakaan karena ada yang balap-balapan dan kita semua tidak harapkan itu,” katanya.

Maka dari itu, jelang fajar sebelum dimulainya salat Ied terhitung dari waktu Isya hingga pukul 23.00 Wita, seluruh masjid di 127 desa menjadi pusat takbiran dan zikir bersama. Titik-titik pelaksanaan salat juga sudah disiapkan. “Semua desa satu titik salat Ied,” katanya. Terkecuali di Kelurahan Lasusua, Desa Ponggiha serta sebagian masyarakat Desa Patowonua akan menuju Masjid Agung untuk salat bersama.
Sementara itu Bupati, Nur Rahman termasuk dirinya juga di masjid yang menjadi ikon kabupaten itu. “Tempat salat semua wilayah mulai dibersihkan termasuk pembentukan para panitianya. Insyaallah semua berjalan lancar,” pungkasnya. (c/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top