Pariwara
Kolaka

Pasar Murah di Kolaka Bukan untuk ASN

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
PASAR MURAH : Suasana pasar murah yang digelar pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka pada salah satu titik di kecamatan.

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mengantisipasi lonjakan harga sembilan bahan pokok (Sembako) jelang hari raya, Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah. Kegiatan tersebut telah digelar di enam kecamatan dari 12 kecamatan yang ada di Bumi Mekongga yaitu Wolo, Samaturu, Tangketada, Baula, Wundulako dan Kolaka.

“Tujuan pasar murah untuk membantu masyarakat miskin dan mencegah kenaikan harga signifikan. Tahun ini hanya digelar di enam kecamatan saja karena anggaran terbatas. Enam kecamatan lainnya yang tidak digelar operasi pasar itu, sebelumnya sudah dapat giliran tahun lalu,” ungkap Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kolaka, Kamal Arif, saat ditemui.

Kamal menuturkan, dalam operasi pasar yang telah dilakukan itu, pihaknya memprioritaskan warga miskin. Dipastikan, kupon operasi pasar murah yang dibagikan tahun ini telah tepat sasaran. “Yang terima kupon itu benar-benar warga miskin dan tak ada berstatus sebagai ASN. Jumlah paket Sembako yang dijual pada tiap kecamatan sebanyak 500 hingga 1.000 paket,” jelasnya.

Kamal mengaku, setiap paket Sembako yang dijual pada pasar murah terdiri dari enam jenis yaitu gula, terigu, minyak goreng, susu, teh dan sirup. Harga yang dijual ke masyarakat miskin jauh lebih murah dibanding umumnya di pasaran.

“Satu paket itu kami hanya jual Rp 40 ribu. Sedangkan kalau harga normalnya itu bisa sampai Rp 70 ribu. Jadi ada selisih harga sekitar Rp 30 ribu. Kami berharap, kegiatan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan selama ramadan,” tandasnya. (c/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top