Pariwara
Nasional

Pantau Operasi Ketupat Siwalima, Kapolda Andap : Mari Jaga Keamanan Maluku

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto (tengah) bersama PJU Polda dan TNI saat berada di pos pengaman lebaran.

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar operasi ketupat Siwalima dalam rangka pengamanan bulan suci ramadan dan hari raya Idulfitri 1439 H. Nah Minggu (10/6/2018) Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama sejumlah pejabat utama seperti Irwasda, para Kepala Biro, Kepala Bidang turun langsung memantau kesiapan pos pengamanan yang tersebar di Kota Ambon.

Kapolda Andap menuturkan, salah satu fokus pengamanan adalah tempat ibadah, pusat keramaian atau perbelanjaan. Ratusan personil telah disebar untuk memberikan kenyamanan khususnya dalam mewujudkan keamanan secara umum menyambut hari lebaran. “Saya bersama PJU Polda Maluku turun langsung. Kita juga melihat kesiapan pam gereja sekaligus bersilaturahim, tepatnya di Maranatha Ambon. Kami bertemu dengan Ketua Klasis GPM Kota Ambon Bapak Pendeta Nic Rutumalessy S.Th dan Pendeta Dr John Ruhulesin M,Si beserta segenap Majelis Jemaat GPM Maranatha,” ujar Kapolda melalui pesan WhatssUpp yang diterima Kendari Pos, Minggu (10/6/2018) siang.

Kapolda Irjen Andap, memberikan sambutan pada salah satu gereja di Maluku.

Menurut Andap, operasi yang digelar bertujuan untuk mengantisipasi sedini mungkin tindakan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dengan memanfaatkan momen yang mungkin bisa terjadi saat Ramadan hingga jelang hari raya Idulfitri. Jenderal bintang dua ini mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, dengan menjauhi hal-hal yang dapat memicu kekacauan.

“Kami kepolisian bekerja maksimal mengamankan Idulfitri ini, harus ada kerja sama masyarakat untuk mewujudkannya. Alangkah indahnya kebersamaan diantara kita, jadikanlah kebhinekaan sebagai suatu kekuatan. Mari bersama kita jaga keamanan, kondusifitas Maluku yang kita cintai bersama,” tutup Kapolda yang gemar bersepeda ini. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top