Pariwara
Ramadhan

Menuju Insan yang Fitrah, Oleh : Nurhaeda

Nurhaedah

KENDARIPOS.CO.ID — Puasa yang menjadi kewajiban setiap insan yang mengaku dirinya memeluk Islam sebagai pedoman hidupnya. Selain memenuhi kewajibannya sebagai umat Rasulullah, orang yang berpuasa akan mendapat banyak hikmah di bulan suci ramadan. Salah satunya menjadikan momentum membersihkan diri dari dosa masa lalu dengan melakukan tobat nasuha. Dengan begitu kita menuju diri yang fitrah.

Selama berpuasa kita banyak menggunakan waktu untuk ibadah, banyak hal-hal yang mengingatkan kita betapa besar nikmat Allah SWT pada kita. Kemudian betapa banyak dosa yang pernah kita lalukan. Sehingga timbul niat untuk melakukan tobat nasuha. Inilah waktu yang tepat untuk melakukannya, karena ramadan itu bulan penuh pengampunan.

Muslim yang baik adalah mereka yang memanfaatkan bulan Ramadan sebagai bulan ketika Allah SWT mendidik Hamba-Nya untuk menjadi manusia yang berkualitas. Muslim yang baik juga akan melihat Ramadan sebagai kesempatan untuk meningkatkan kualitas ibadah, berjuang mencapai kefitrahan yang dijanjikan Allah SWT saat memperoleh pengampunan. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top